Gelar Acara Makan Bersama, Begini Potret Kedekatan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad dengan Warga Batas Batu Nduga

    Gelar Acara Makan Bersama, Begini Potret Kedekatan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad dengan Warga Batas Batu Nduga

    NDUGA- Kedekatan Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad bersama masayarakat Batas Batu semakin erat, kekompakan TNI dengan rakyat itu ditunjukkan dengan makan siang bersama di sela-sela waktu istirahat kerja siang, berada di Pelabuhan Amor, Batas Batu, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (25/2/2024).

    Kebersamaan Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad bersama masyarakat Batas Batu itu ditunjukkan dengan makan siang bersama. Jadi Pasukan Pandawa dari Pos Amor itu melaksanakan makan siang bersama dengan para pekerja yang ada di Pelabuhan Amor.

    Masyarakat Batas Batu yang mayoritas tinggal di pesisir sungai itu rata-rata bekerja sebagai buruh harian lepas di Pelabuhan Amor, mereka setiap hari bekerja bongkar muat barang kapal yang singgah di Pelabuhan Amor.

    Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., menjelaskan, makan siang bersama yang dilakukan personel Pos Amor itu bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antara Pasukan Pandawa Kostrad dengan masyarakat.

    Lanjutnya, Pos Amor memang selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, selain menjaga kelancaran dan keamanan di dalam lingkungan pelabuhan, Pasukan Pandawa selalu menjalin kekompakan dengan warga salah satunya dengan makan siang bersama.

    “Kebersamaan inilah yang akan terus dilakukan Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad bersama masyarakat, untuk terus bersama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan warga. Semoga ini semua dapat menambah semangat mereka dalam bekerja, ” terang Dansatgas.

    Meskipun menunya hanya sederhana, namun kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat begitu terasa, masyarakat pun senang dengan upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh Pasukan Pandawa Kostrad itu. Mereka tampak antusias dan menikmati makanan yang dihidangkan Pasukan Pandawa tersebut.

    Tentunya ini semua sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan memupuk kedekatan yang sudah terjalin baik selama ini antara Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad dengan masyarakat.

    Salah satu warga Batas Batu, Matius Kowib menyampaikan, rasa senang dan terima kasih kepada Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang selalu hadir dan membuat masyarakat senang dan gembira.

    "Kita semua masyarakat senang dengan bapa TNI, mereka semua baik. Kita ada sakit mereka selalu bantu kami, bapak TNI sungguh baik kita sering dikasih beras, baju dan ini lagi kita makan sama-sama hari ini luar biasa sekali, kami masyarakat senang, kami masyarakat ucap terimakasih kepada bapak TNI, ” ucap bapa Matius.

    Editor     : Agung 

    Sumber  : Penkostrad 

    nduga papua pegunungan yonif 411/pandawa/6/2 kostrad nduga papua pegunungan yonif 411/pandawa/6/2 kostrad
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Bangun Rumah Program TMMD Kini Mulai di...

    Artikel Berikutnya

    Minggu Sore Bareng Abang TNI, Begini Suasana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Super Visi Pembinaan Kemandirian DitjenPAS Apresiasi Pembinaan Kegiatan Kerja Lapas Cilacap
    Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
    UPZ Mushola An Nur Purwokerto Barat Siap Bantu dan Layani Masyarakat
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo, Irjen Pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif 

    Ikuti Kami